Cara mengatasi Windows 10 tidak bisa di Shutdown

 


Solusi ampuh mengatasi windows 10 tidak bisa di Shutdown !!!


Pada versi windows 10, Microsoft memperkenalkan metode shutdown baru yang disebut Hybrid Shutdown. Fitur ini sudah aktif secara default tanpa harus mengaturnya terlebih dahulu.

Hybrid Shutdown atau Fast Startup di windows 10 menurunkan waktu shutdown dengan menghibernasikan sistem kernel. Saat PC dinyalakan kembali, sesi kernel yang tertidur tadi akan bangkit kembali dari hibernasinya. Alhasil, kalian akan mendapatkan waktu boot yang lebih cepat dari waktu normalnya.

Hybrid Shutdown. sering sekali membuat windows 10 tidak bisa shutdown dan menimbulkan pertanyaan bagi para pengguna windows 10, kenapa laptop tidak bisa di shutdown?.

Banyak sekali para pengguna fitur Hybrid Shutdown ini yang mengalami komputernya sulit sekali untuk mati. Entah apa masalahnya, komputer akan menyala kembali  secara tiba-tiba. jadi tentunya untuk mengatasi masalah ini, kalian harus menonaktifkan fitur Hybrid shutdown tersebut. Saat kalian telah menonaktifkannya, maka sesi kernel tidak akan berhibernasi lagi ketika di shutdown, tapi akan benar-benar ditutup. Baiklah jika kalian masih bingung dengan komputer kalian yang tidak bisa dimatikan, jangan Panik!, mari kita simak gimana caranya agar komputer kalian bisa normal kembali.




            Cara mengatasi Windows 10 tidak bisa di Shutdown         


1. Pergi ke windows search atau bisa klik logo windows pada keyboard
2. lalu Ketik dan cari Power Options
3. setelah itu di sebelah kiri, pilih menu Choose What The Power Buttons Does

4. lalu klik pada “Change settings that are currently unavailable” agar mendapatkan akses untuk menonaktifkan Fast Startup

5. Unchecklist pada fitur Turn on fast startup



6. kemudian Save Changes, maka windows 10 kalian akan melakukan shutdown secara sempurna seperti biasa

itulah tutorial singkat untuk mengatasi Windows 10 yang
 tidak bisa di Shutdown, mudah-mudahan bermanfaat. semoga dengan Tutorial yang kamu ikuti ini komputer kalian akan kembali normal hingga seterusnya...

Post a Comment

0 Comments