Bayi anda Bisa Meminum Jutaan Partikel Mikroplastik Setiap Hari!



BAHAYA - yang dapat terjadi ketika memberikan Susu pada Bayi menggunakan Botol Susu. Jangan terlalu sering memberikan Susu pada Bayi anda dengan Botol Susu Bayi. Tim kesehatan WHO menemukan bahwa semakin tinggi suhu dalam Botol, semakin banyak partikel yang dilepaskan. Air yang dipanaskan hingga 25 derajat C, dan dikocok di dalam botol menyebabkan plastik melepaskan 600.000 partikel per liter. “Jadi agitasi mekanis cairan pada permukaan polimer sudah cukup untuk melepaskan beberapa mikroplastik sebenarnya yang tidak terpasang dengan benar pada botol plastik itu sendiri”.


mereka menemukan bahwa botol terus melepaskan partikel dari waktu ke waktu. Suatu hari botol mungkin melepaskan lebih sedikit, tetapi keesokan harinya kadarnya mungkin akan meroket lagi, terkadang lebih tinggi daripada setelah perawatan pertama. “Kami melihat bahwa setiap botol benar-benar menunjukkan jenis siklus ini dalam tingkat pelepasannya,” “Apa yang menurut kami terjadi adalah saat Anda menggunakan botol, perlahan-lahan Anda mulai mengikis polimer pada Botol.”


Polypropylene - adalah polimer karet yang terbuat dari lapisan bahan kristal yang lebih keras dan bahan yang mudah Lepas. "Dan bahan kristal yang lebih kuat dan terbuka jauh lebih tahan terhadap pelemahan, " Itu bisa menghasilkan siklus di mana pelepasan partikel mencapai puncaknya pada suatu hari dan kemudian mencapai palung berikutnya. Saat Anda berulang kali menyiapkan formula di dalam botol, air panas memakan melalui lapisan polypropylene. mereka benar-benar dapat melihat lapisan ini di dalam dinding botol dengan teknologi pencitraan canggih yang disebut mikroskop gaya atom. “Ini hampir seperti ketika Anda melihat sisi Grand Canyon, Anda melihat lapisan ini,” kata mereka.


“Angka-angka itu, menakutkan,”- kata Deonie Allen, yang mempelajari mikroplastik di Universitas Strathclyde, yang tidak terlibat dalam penelitian tersebut. “Mereka menakutkan. Mereka sangat besar. Mereka lebih besar dari tes eksposur yang telah dilakukan sebelumnya untuk penyerapan manusia. "


Penelitian sebelumnya, memperkirakan bahwa orang dewasa mengonsumsi antara 39.000 dan 52.000 partikel mikroplastik per tahun. Jika perhitungan tim Trinity benar, bayi yang diberi susu botol plastik mendapatkan sebanyak 4 juta per hari, atau 1,5 miliar partikel per tahun.


Untuk lebih jelasnya, penelitian ini tidak menentukan implikasi apa pun bagi kesehatan anak. “Dampak dari partikel-partikel ini pada kesehatan manusia pada dasarnya masih belum diketahui,” kata Allen. “Kami tahu jika Anda menghirupnya, maka itu bisa berakhir di jaringan paru-paru Anda".


Jadi kita tahu partikel mikroplastik ada di tubuh kita. kita hanya tidak tahu apa yang mereka lakukan di sana. “Kami tidak memiliki norma untuk asupan harian maksimum yang dapat ditoleransi, karena kami masih jauh dari tahap penilaian risiko manusia untuk partikel plastik,” kata peneliti mikroplastik Vrije Universiteit Amsterdam Heather Leslie, yang tidak terlibat dalam penelitian ini. “Jadi, tidak mungkin untuk mengatakan apakah ada atau tidak akan ada efek toksikologis pada dosis yang dilaporkan di sini.”


Begitu berada di dalam tubuh manusia, mikroplastik mungkin melepaskan komponen kimiawi mereka sebagai "lindi", yang sebelumnya telah terbukti merusak perilaku hewan seperti siput laut. Para ilmuwan telah menemukan bahwa berbagai spesies laut yang kita makan, termasuk kepiting, cumi-cumi, dan kerang, memiliki mikroplastik di jaringan otot mereka, yang berarti partikel-partikel tersebut mungkin telah bermigrasi melalui dinding usus. Para peneliti telah memberi makan partikel polivinil klorida (alias PVC) kepada anjing dan menemukan bahwa mikroplastik muncul dalam darah mereka. Ikan yang terpapar nanopartikel plastik berakhir dengan kerusakan otak setelah partikel melewati sawar darah-otak, semacam medan gaya biologis yang dimaksudkan untuk mencegah masuknya penyakit jahat seperti patogen.


mungkin cukup sampai disini pembahasan - BAHAYA yang dapat terjadi ketika memberikan Susu pada Bayi menggunakan Botol Susu. 




mulailah membiasakan memberikan ASI murni ( Air Susu Ibu) murni. yang terbukti jauh lebih memberikan kesehatan pada sang buah Hati anda.



Post a Comment

0 Comments