5 Aplikasi Edit Photo PC/Laptop Terbaik Gratis

 5 Aplikasi Edit Photo GRATIS TERBAIK : 2020



Selain Photoshop, ternyata masih banyak Aplikasi Editor Foto yang hasilnya serupa dengan Photoshop. mungkin bagi anda yang sudah merasa bosan atau ingin mencoba hal baru ketika mengedit sebuah Gambar untuk Design anda sendiri atau untuk dijual ke orang lain.

disini saya telah mengumpulkan beberapa software editor foto gratis terbaik. sehingga Anda dapat mengubah gambar Anda - mengoreksi warna, menghapus noda, dan banyak lagi - sehingga siap untuk dicetak atau dibagikan secara online.


    Editor foto terbaik secara keseluruhan adalah: Adobe Photoshop


    Jika Anda serius tentang pengeditan foto, atau berpikir untuk mengubah hobi Anda menjadi pekerjaan, Anda tidak dapat mengalahkan perangkat lunak standar industri Adobe Photoshop. Ini tentu saja tidak gratis seperti software editor foto yang akan saya bagikan dibawah ini:


    1. Ashampoo Photo Optimizer

    Pengeditan foto bebas repot dengan alat pengoptimalan otomatis

    (+) Pengoptimalan sekali klik

    (+) Kontrol manual halus

    (+) Antarmuka bersih

    (-) Pengoptimalan otomatis untung-untungan


    Jika Anda memiliki banyak foto yang perlu segera diedit, Ashampoo Photo Optimizer bisa menjadi alat untuk Anda. Antarmukanya bersih dan rapi, dan sama sekali tidak ada iklan (meskipun Anda harus mengirimkan alamat email sebelum Anda dapat mulai menggunakannya).

    Mengimpor gambar sangat mudah, dan setelah ditambahkan ke kolam, Anda dapat memilih beberapa sekaligus untuk diputar atau dicerminkan, menghemat waktu Anda yang berharga. Anda juga dapat memilih foto satu per satu untuk disempurnakan dengan perangkat lunak pengoptimalan satu klik.


    Jika Anda ingin membuat warna manual dan koreksi eksposur, ada setengah lusin slider yang memungkinkan Anda melakukan hal itu. Sayang sekali Anda tidak dapat menerapkan perubahan warna yang sama ke seluruh rangkaian gambar sekaligus, tetapi ini adalah editor foto gratis yang bagus untuk membuat koreksi cepat.

    Download Ashampoo Optimizer

    Visit Ashampoo Optimizer


    2. Canva

    Pengeditan foto dan template tingkat profesional di browser Anda

    (+) Banyak pilihan template
    (+) Termasuk penyimpanan
    (+) cloud gratis
    (+) Aplikasi seluler tersedia
    (-) Tidak ada alat pengeditan manual yang bagus


    Canva adalah editor foto yang berjalan di browser web , dan sangat ideal untuk mengubah foto favorit Anda menjadi kartu, poster, undangan, dan posting media sosial. Jika Anda tertarik untuk mempertahankan kehadiran online yang bagus, ini adalah alat yang sempurna untuk Anda.

    Canva memiliki dua tingkatan, gratis dan berbayar, tetapi tingkat gratis cocok untuk pengguna rumahan. Cukup daftar dengan alamat email Anda dan Anda akan mendapatkan penyimpanan gratis 1GB untuk foto dan desain Anda, 8.000 templat untuk digunakan dan diedit, dan dua folder untuk mengatur pekerjaan Anda.

    Anda tidak akan menemukan alat canggih seperti kuas klon dan pemilih pintar di sini, tetapi ada satu set penggeser yang berguna untuk menerapkan warna, efek sketsa, penajaman, menyesuaikan kecerahan, saturasi dan kontras, dan banyak lagi. Alat pengeditan teksnya intuitif, dan ada banyak pilihan latar belakang dan grafik lain untuk melengkapi desain Anda.


     Coba Canva sekarang 


    ( gif Source : TecArticles )

    3. GIMP

    Editor foto gratis terbaik untuk pengeditan gambar tingkat lanjut


    (+) Alat pengeditan lanjutan

    (+) Dukungan lintas platform

    (+) Tanpa iklan

    (-) Kurva pembelajaran yang curam


    GIMP (Program Manipulasi Gambar GNU) adalah editor foto gratis terbaik. yang dikemas dengan jenis alat peningkat gambar yang Anda temukan di perangkat lunak premium, dan lebih banyak ditambahkan setiap hari.

    Perangkat pengeditan foto menakjubkan, dan menampilkan lapisan, topeng, kurva, dan level. Anda dapat menghilangkan kekurangan dengan mudah dengan stempel klon dan alat penyembuhan yang sangat baik, membuat kuas khusus, menerapkan perubahan perspektif, dan menerapkan perubahan ke area terisolasi dengan alat seleksi cerdas.

    GIMP adalah editor foto gratis sumber terbuka, dan komunitas pengguna serta pengembangnya telah membuat banyak koleksi plugin untuk memperluas utilitasnya lebih jauh. Banyak di antaranya sudah diinstal sebelumnya, dan Anda dapat mengunduh lebih banyak dari glosarium resmi. Jika itu tidak cukup, Anda bahkan dapat menginstal plugin Photoshop.



    ( Image Source: Fotor, Shutterstock )


    4. Fotor

    Peningkatan sekali klik untuk membuat foto Anda bersinar dalam hitungan detik


    (+) Filter level premium

    (+) Pemrosesan gambar batch

    (+) Opsi ekspor resolusi tinggi

    (-) Tidak ada dukungan plugin 


    Fotor adalah editor foto gratis yang ideal untuk meningkatkan kualitas gambar Anda dengan cepat.

    Ada alat tilt-shift yang sangat mudah, dan serangkaian tweak warna vintage dan cerah, semuanya mudah diakses melalui sistem menu pintar Fotor. Anda juga dapat mengubah kurva dan level Anda sendiri secara manual, tetapi tanpa kerumitan alat canggih.

    Fungsi menonjol Fotor, dan salah satu yang sangat kurang di banyak editor foto gratis, adalah alat pemrosesan batch-nya

    Kunjungi Fotor


    ( Image Source: Shutterstock )

    5. Photo Pos Pro

    Alat pengeditan foto canggih dikemas dalam antarmuka yang sederhana

    (+) Antarmuka yang cerdas

    (+) Mode pemula dan lanjutan Resolusi

    (+) ekspor file terbatas

    (-) Bukan lintas platform


    Photo Pos Pro - tidak setenar Paint.net dan GIMP, tetapi ini adalah editor foto gratis berkualitas tinggi yang dikemas dengan alat peningkat gambar canggih.

    Antarmuka editor foto gratis ini lebih pintar dan lebih mudah diakses daripada rangkaian menu dan bilah alat GIMP, dengan segala sesuatunya diatur dengan cara yang logis dan konsisten. Ada juga tata letak 'pemula' opsional yang menyerupai pendekatan berbasis filter Fotor.

    Tata letak 'ahli' menawarkan lapisan dan lapisan pelindung untuk pengeditan yang canggih, serta alat untuk menyesuaikan kurva dan level secara manual. Anda masih dapat mengakses filter sekali klik melalui menu utama, tetapi fokusnya lebih pada pengeditan halus.

    Sayangnya versi gratis dari Photo Pos Pro hanya memungkinkan Anda mengekspor dengan ukuran maksimum 1.024 x 1.024 piksel. Jika Anda mempersiapkan gambar untuk dibagikan secara online, ini mungkin tidak menjadi masalah, tetapi jika anda ingin membuat Design untuk sebuah Project atau di terapkan pada sebuah Kaos ini hasilnya tidak akan baik.

    Kunjungi Photo Pos Pro

    Download Photo Pos Pro



    Post a Comment

    0 Comments