7 Tips untuk mengobati Jamur kuku

 Tips untuk mengurangi Jamur kuku 


Obat khusus yang dijual di toko untuk mengobati jamur kuku seringkali mahal dan tidak begitu membantu! 

 

Meskipun jamur kuku bisa timbul dengan cukup mudah, namun tidak mudah untuk menghilangkannya. Obat-obatan yang Anda beli di apotek seringkali tidak dapat membantu dan obat-obatan yang Anda peroleh dengan resep dokter tidak baik untuk hati Anda. Jadi mari kita mulai mengobatinya dengan sesuatu yang mungkin sudah Anda miliki di dapur atau lemari kamar mandi Anda! 

 

Jaga kuku tetap tipis 

penting untuk menjaga kuku setipis mungkin. Semua pengobatan memiliki pengaruh yang kecil jika tidak dapat menembus kuku, karena penyebab jamur kuku terletak di bawah kuku. Dengan Pedikur, Anda bisa mengikir kuku dan menjaganya setipis mungkin. Namun beberapa orang malas untuk merawat bagian Kuku pada kaki dan lebih memilih melakukan hal lain yang lebih kekinian. 

 

 

1. Cuka sari Apel atau Cuka Alami 

Cuka adalah sesuatu yang tidak disukai Jamur. caranya cukup mudah;

Rendam bola kapas dengan cuka dan letakkan di atas kuku. lalu tempelkan dengan plester dan biarkan sebentar, lalu biarkan kuku mengering. 

 

2. Sudocrem 

Anda dapat membeli sebotol Sudocrem di toko obat. Ini jauh lebih murah daripada pengobatan antijamur biasa, dan menurut survei cara ini lebih efektif. 

Caranya cukup Oleskan sedikit Sudocrem ke kuku. Bahan dalam krim ini memiliki efek antijamur, sehingga dapat menghilangkan jamur kuku. 

 

3. Vicks Vaporub 

Vicks VapoRub merupakan obat salep oles untuk meringankan gejala pilek dan batuk karena flu. obat ini sangat mudah didapatkan karena merupakan produk konsumen yang dijual secara bebas. 

tetapi Anda juga dapat menggunakannya secara efektif untuk mengobati jamur kuku. Rupanya, kuku akan menggelapkan dulu baru kemudian mencerahkan. 

Caranya cukup mudah: Oleskan Vaporub secara merata ke kuku dengan menggunakan kapas, lalu aplikasikan ke bantalan kuku dan kulit di bawah kuku. 


4. Minyak pohon teh ( Tea Tree Oil ) 

Minyak ini bisa Anda gunakan untuk segala macam hal, termasuk melawan jamur kuku. Berbagai bahan dalam minyak ini dikenal karena sifat antibakteri dan antijamurnya. Anda hanya perlu mengoleskan minyak ke kuku yang terkena dan area sekitarnya. 

 

5. Minyak kayu putih 

Minyak ini biasa digunakan oleh banyak orang untuk mengobati flu atau masuk angin, tetapi juga bisa berfungsi dengan baik sebagai obat jamur kuku. Minyak kayu putih memiliki sifat bakterisidal yang tidak dapat ditahan jamur. 

Caranya cukup Oleskan minyak kayu putih pada jamur kuku dan coba juga dioleskan pada kutikula ( lapisan kulit yang berada di pangkal kuku ) dan kulit di bawah kuku. 

 

6. Dettol 

Apakah Anda memiliki Dettol di rumah? Jika iya, Anda juga bisa menggunakan ini untuk mengobati jamur kuku. Siapkan ember berukuraan sedang dan disi dengan air hangat lalu tambahkan sedikit Dettol. Mandikan kaki Anda selama setengah jam lalu keringkan dan bersihkan dengan baik. 

 

7. Bawang putih dan lemon 

Mungkin bawang putih menimbulkan bau yang tidak enak, tetapi bawang putih adalah agen anti-mikroba alami. Anda bisa merendam kaki dengan menghancurkan 10 siung bawang putih dan memasaknya dalam 500 mililiter air. Biarkan mendidih selama lima menit dan kemudian dinginkan hingga suhu yang nyaman. Tambahkan jus lemon (jamur tidak suka asam) dan rendam kaki Anda di bak mandi selama 10 menit. Kemudian keringkan kaki sampai bersih. Ulangi cara ini tiga kali seminggu. Anda juga bisa menggosok kuku secara langsung dengan jus siung bawang putih. 

  


Apa yang seharusnya tidak Anda lakukan 

Ada juga sejumlah hal yang sebaiknya tidak Anda lakukan jika Anda menderita jamur kuku. Misalnya, jangan gunakan salep pelembab yang mengandung minyak terpentin. Minyak ini akan mengeringkan kuku Anda, yang bisa membuatnya semakin hancur. Jangan gunakan Cat kuku  hanya untuk menyembunyikan jamur kuku. Cat kuku memperburuk jamur karena mencegah oksigen mencapai kuku. Anda juga bisa mencemari kuku lainnya, karena bakteri akan menempel di sikat cat kuku. 

 

Post a Comment

0 Comments