Cara Mengubah Aplikasi Browser dan Email Default di iOS 14

iOS akhirnya memungkinkan Anda memilih browser dan aplikasi email non-Apple default. kali ini saya ingin menunjukkan caranya.




Android telah lama mengizinkan anda untuk menyetel browser web dan email favorit Anda sebagai default, sementara Apple iOS masih dengan keras kepala memaksa penggunanya untuk menggunakan browser bawaan Safari dan aplikasi Mail-nya yang dikhususkan di iOS setiap kali anda mengklik tautan web atau email. Sampai sekarang.

Dengan iOS 14, Anda akhirnya punya pilihan. Apple belum mengimplementasikan kapabilitas dengan cara yang jelas, jadi berikut ini saya akan membahas cara membuka semua tautan di browser dan aplikasi email pilihan Anda.


Sistem penelusuran seluler Apple sering sekali membuat penggunanya kesal. Jika Anda membuka tautan web dari app atau pesan email, Anda akan masuk ke Safari, di mana kata sandi yang diselaraskan dan pengaturan lainnya akan hilang jika Anda biasanya menggunakan browser di desktop. Ditto untuk tautan email, yang sangat menjengkelkan bagi pengguna klien email Outlook untuk iOS yang sangat populer.

Saya mencatat bahwa apa yang dianggap sebagai browser web pihak ketiga di iOS sebenarnya masih Safari di bawahnya. Apa yang Anda dapatkan saat Anda menggunakan, katakanlah, Firefox untuk iOS, dengan antarmuka dan fitur kenyamanan yang telah dibangun oleh pengembang ke dalam aplikasi browser itu. Seperti yang disebutkan, menyinkronkan kata sandi dan favorit dengan versi desktop adalah masalah besar, tetapi itu bukan satu-satunya kenyamanan yang kita inginkan.

Sebaliknya, saat Anda menginstal Firefox di ponsel Android, Anda sebenarnya mendapatkan mesin rendering Firefox lengkap yang menjalankan acara web. (Ini mungkin alasan mengapa pembuat browser Vivaldi yang inovatif memutuskan untuk tidak memproduksi versi iOS.)


dalam daftar lengkap pembaruan yang tersedia di iOS 14. tidak ada bagian di aplikasi Pengaturan iOS yang berjudul Aplikasi Default. Saya perlu sedikit menggali untuk menemukannya, tetapi jika Anda hanya memperbarui aplikasi yang ingin Anda tetapkan sebagai default, Anda mungkin menemukan splash atau layar selamat datang dan akan menjelaskan prosesnya.

Apple telah merilis pembaruan kecil untuk mengatasi pengaturan ulang browser default dan klien email pada iOS versi 14.0.1. Pembaruan juga memperbaiki beberapa masalah lain, jadi ada baiknya Anda pergi ke Pengaturan> Umum> Pembaruan Perangkat Lunak.


Cara Mengatur Browser Default di iOS 14



  • Perbarui browser Anda di App Store. Sayangnya, pada saat penulisan, Firefox, Opera, dan Brave belum menerapkan kemampuan untuk disetel sebagai browser default. Saya harap itu segera berubah. Anehnya, browser DuckDuckGo yang berfokus pada privasi ini memiliki kemampuan untuk menjadi default.
  • Buka aplikasi Pengaturan iOS utama (perhatikan bahwa pengaturan di dalam aplikasi biasanya tidak menyertakan opsi) dan gulir ke bawah untuk masuk ke browser yang ingin Anda jadikan default. Seperti yang disebutkan, tidak seperti sistem operasi lain, Apple iOS tidak menyertakan bagian untuk memilih aplikasi default di Pengaturan.
  • Cari dan klik entri browser, lalu pindai ke bawah bagian Izinkan Akses hingga Anda menemukan opsi Aplikasi Browser Default.
  • Ketuk opsi Aplikasi Browser Default, untuk memilih aplikasi browser default
  • Pilih browser yang ingin Anda setel sebagai default dari daftar, dan Anda sudah siap. Mulai sekarang, halaman web akan terbuka di aplikasi penjelajahan web favorit Anda. Jika Anda ingin beralih browser lagi nanti, buka bagian Safari di aplikasi Pengaturan utama, di mana Anda akan melihat opsi untuk mengatur browser yang memenuhi syarat sebagai default.



Setelah memperbarui dari App Store, beberapa aplikasi browser menampilkan halaman pembuka yang mendorong Anda untuk mengaturnya sebagai default. namun sangant mengejutkan bahwa Chrome tidak termasuk di antaranya, anda harus mengikuti langkah-langkah di atas jika ingin menjadikan Chrome sebagai browser bawaan anda. Edge memang menunjukkan layar splash saat pertama kali dijalankan setelah memperbarui. Saya berharap bahwa semua browser utama pada akhirnya akan meminta Anda untuk menjadikan aplikasinya sebagai default saat dijalankan pertama kali setelah pembaruan. Browser yang menampilkan saran menyederhanakan proses dengan menghubungkan Anda langsung ke opsi yang relevan.


Cara Mengatur Email Default di iOS 14



untuk menyetel email default ini mirip dengan proses untuk menyetel browser web default Anda. Ini mungkin sedikit kurang penting daripada browser web, tetapi saya terbiasa dengan kemudahan yang ditawarkan untuk menulis email oleh Outlook, pengguna aplikasi Gmail atau Yahoo Mail belum dapat mengaturnya ke default. Untuk saat ini, satu-satunya opsi yang terkenal adalah Apple Mail dan Outlook.

  1. Perbarui aplikasi email pilihan Anda di App Store.
  2. Buka aplikasi Pengaturan dan gulir ke bawah ke aplikasi email Anda.
  3. Klik entri aplikasi dalam daftar.
  4. Temukan entri Aplikasi Mail Default dan klik di atasnya.
  5. Klik aplikasi yang ingin Anda gunakan untuk tautan email apa pun, dan Anda siap menggunakannya.
Jika Anda belum menginstal versi terbaru sistem operasi seluler Apple, Anda dapat membaca cara mendapatkan iOS 14 dan cara menghapus instalan beta publik.

Post a Comment

0 Comments